Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Rekan mahasiswa yang berbahagia, selamat datang pada mata kuliah Logika Matematika dan Himpunan. Mata kuliah Logika Matematika dan Himpunan merupakan mata kuliah dasar yang terletak di semester 1 program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan.

Materi Logika Matematika dan Himpunan tidak hanya sekedar membahas teori tentang logika matematika, akan tetapi lebih menitikberatkan pada proses penalaran dan pembuktian melalui materi operasi pada himpunan, fungsi serta relasi. Artinya dengan belajar Logika Matematika dan Himpunan pembaca atau mahasiswa dapat berpikir logis, kritis serta sistematis.

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah prasyarat untuk mata kuliah lain yaitu: Pengantar Aplikasi Komputer (semester 2) dan Teori Bilangan (semester 2).

Pada elearning Logika Matematika dan Himpunan ini memuat bahan pembelajaran, video pembelajaran, forum diskusikuislatihan, maupun refleksi yang semuanya akan membantu mahasiswa dalam memahami materi dalam setiap pertemuan. Pertemuan yang direncanakan adalah 16 kali, termasuk dengan Ujian Tengah Semester pada pertemuan ke-8 dan Ujian Akhir Semester pada pertemuan ke-16. 

Semoga materi yang disampaikan bisa dipahami oleh rekan mahasiswa dengan mudah dan menyenangkan. Jika ada kesulitan rekan mahasiswa bisa menggunakan Forum Diskusi untuk bertanya jawab.

Selamat kuliah, dan Wassalamu'alaikum Wr Wb.


  • Dosen: Syariful Fahmi, M.Pd
  • Mahasiswa terdaftar: Tidak ada mahasiswa yang mendaftar pada perkuliahan ini